Cari Artikel...

SEJARAH GAME FPS (First Person Shooter)


SEJARAH GAME FPS - DeoShare.blogspot.com

Halo sobat DeoShare, Sebelumnya saya sudah pernah posting artikel tentang sejarah. yaitu               "SEJARAH PARKOUR" kali ini saya akan share tentang "SEJARAH GAME FPS". Cekidot !
First-person shooter (FPS) adalah permainan video yang berpusat pada permainan di sekitar senjata-senjata dan peluru tempur berbasis melalui sudut pandang orang pertama yaitu: pengalaman pemain aksi melalui mata seorang protagonis. FPS ini dikembangkan pada tahun 1973 Permainan ruang yang belum sempurna flight simulator, yang menampilkan sudut pandang orang pertama. Spasim mengarah ke lebih rinci simulator pesawat tempur dan akhirnya ke tangki simulator, dikembangkan untuk pasukan AS, pada akhir tahun 1970-an, permainan ini tidak lagi tersedia untuk komsumen dan tidak sampai tahun 1980 bahwa permainan tank, Battlezone, dirilis di arcade. Sebuah versi dirilis pada tahun 1983 untuk komputer rumah, pertama yang berhasil permainan pasar massal yang menampilkan sudut pandang orang pertama dan grafis 3D. Id Software dirilis Hovertank 3D pada tahun 1991, yang dipelopori pengecoran ray teknologi untuk mengaktifkan permainan lebih cepat dari tahun 1980-an kendaraan simulator. Kemudian pengembang menambahkan pemetaan tekstur dengan Ultima Underworld: The Stygian Abyss (oleh Looking Glass Technologies), peran-playing game yang menampilkan sudut pandang orang pertama dan mesin grafis yang maju, yang dirilis pada tahun 1992. Selama pengembangan, hal ini menyebabkan katakombe 3-D yang sebenarnya dirilis pertama kali, pada akhir 1991, dan memperkenalkan tampilan protagonis tangan dan senjata (magis mantra) pada layar.
Pada tahun 1992-1995 FPS mengalami kebangkitan dalam popularitasnya. Wolfenstein 3D adalah salah satu yang diciptakan oleh id Software dan dirilis pada tahun 1992 merupakan seorang sukses instan dan biasanya dikreditkan dengan orang pertama yang menciptakan genre penembak tepat. ini dibangun di atas teknologi sinar dipelopori casting di awal permainan untuk membuat sebuah revolusioner permainan shooter template untuk desain, yang orang pertama penembak masih didasarkan pada hari ini. Permainan ini awalnya diterima dengan baik tetapi penjualan menurun dengan cepat di belakang keberhasilan id’s Doom, yang dirilis seminggu kemudian. Doom, dirilis sebagai shareware pada tahun 1993, olahan Wolfenstein 3D’s template dengan menambahkan perbaikan tekstur, variasi ketinggian (seperti tangga karakter pemain bisa memanjat) dan efek pencahayaan seperti lampu berkedip-kedip dan patch dari total kegelapan, menciptakan lebih bisa dipercaya lingkungan 3D Wolfenstein 3D dari tingkat yang berulang-ulang. Bungie Studios merilis FPS pertamanya, berjudul Pathways ke Kegelapan pada tahun 1993 untuk Mac, tak lama setelah Wolfenstein 3D. Ini meletakkan dasar bagi sukses Marathon trilogi yang dimulai tahun 1994. Maraton memelopori banyak fitur FPS, termasuk fungsi senjata sekunder, lihat gratis kamera, dan mengarahkan dalam dimensi vertikal. Hal ini juga menampilkan mode multiplayer jaringan. Pada tahun 1996 dirilis Apogee’s Duke Nukem 3D, merupakan sprite pertama berbasis orang jujur, pujian bagi para pemenang yang didasarkan pada bergaya humor machismo dan juga bermain game, namun beberapa menemukan permainan (dan kemudian seluruh rangkaian ‘) perlakuan terhadap perempuan yang akan menghina dan hambar
Pada tahun antara 1996-1999, Tak lama setelah rilis Duke Nukem 3D, id Software merilis banyak diantisipasi Quake, yang digunakan 3D poligon bukan sprite. Seperti Doom, Quake itu berpengaruh dan genre terdefinisi, dengan cepat tanggung, berdarah gameplay. Itu berpusat di sekitar online gaming dan menampilkan beberapa jenis pencocokan masih ditemukan dalam permainan penembak orang pertama hari ini. Itu adalah pertandingan pertama memiliki pengikut Clan, menarik meningkat modifikasi dan memperluas pasar untuk kartu video hardware. Kemudian pada tahun 1998 juga dirilis Starsiege: Tribes, yang merupkan multiplayer online penembak memungkinkan lebih dari 32 pemain dalam satu pertandingan. Ini berbasis tim menampilkan permainan dengan berbagai peran khusus, dan yang tidak biasa paket jet fitur. Permainan ini sangat populer dan kemudian ditiru oleh game seperti Battlefield seri. Selanjutnya Counter-Strike juga dirilis pada tahun 1999, yang Half-Life modifikasi dengan tema anti-terorisme. Permainan dan versi terbaru (yang terbaru Counter-Strike Source, dirilis pada tahun 2004) kemudian menjadi jauh yang paling populer penembak orang pertama multiplayer.
Pada tahun 2000-sekarang merupakn tonggak dari FPS itu sendiri. Pada E3 permainan di tahun 1999, Bungie mengumumkan sebuah real-time strategy permainan yang disebut Halo; di E3 berikut, yang dibongkar-menembak orang-ketiga versi ditampilkan. Kemudian pada tahun 2000 Bungie dibeli oleh Microsoft, dan Halotelah dirubah dan dirilis sebagai penembak orang pertama, salah satu peluncuran judul untuk Xbox konsol. Ini adalah pelarian keberhasilan kritis dan komersial, dan dianggap orang pertama konsol utama jujur. Ini menampilkan cerita dan alur cerita yang mengingatkan Marathon Bungie seri sebelumnya tapi sekarang mengatakan sebagian besar melalui permainan dalam dialog dan memotong adegan. Ini juga menerima pujian untuk karakter, baik protagonis, Master Chief dan antagonis asing. Kelanjutannya, Halo 2 (2004), membawa popularitas online-game ke konsol pasar melalui media Xbox Live, di mana itu permainan sering dimainkan selama hampir dua tahun. Deus Ex, dirilis oleh Ion Storm pada tahun 2000, menampilkan sebuah sistem levelling mirip dengan yang ditemukan pada permainan peran, tetapi juga memiliki banyak cerita, tergantung pada bagaimana pemain menyelesaikan misi dan memperoleh pujian untuk yang serius, gaya artistik. Metroid Prime, dirilis pada tahun 2002 untuk Nintendo GameCube, konsol lain pertama sangat memuji orang jujur, yang tergabung petualangan tindakan unsur-unsur seperti melompat teka-teki dan dibangun di atas serangkaianMetroid 2D platformers.
Battlefield 1942, Perang Dunia II penembak dirilis pada tahun 2002, fitur pertempuran skala besar menggabungkan pesawat terbang, kapal laut, tanah dan kendaraan tempur infanteri. Pada tahun 2003, Planetside diperbolehkan ratusan pemain sekaligus untuk bersaing dalam dunia yang terus-menerus, dan dipromosikan sebagai pertama di dunia Massively Multiplayer Online pertama orang jujur. Doom 3, dirilis pada tahun 2004, menempatkan penekanan yang lebih besar ngeri dan menakutkan pemain dari permainan sebelumnya dalam seri dan diakui kritis terlaris, meskipun beberapa komentator merasa tidak memiliki substansi dan inovasi gameplay, meletakkan terlalu banyak penekanan pada grafik mengesankan. Pada tahun 2005, sebuah film berdasarkan Doom ditiru sudut pandang dan tindakan orang pertama penembak, tetapi sengaja kritis diejek sebagai bodoh dan cuma-cuma kekerasan. Bioshock diakui oleh beberapa komentator sebagai permainan terbaik tahun 2007 untuk kesenian, narasi dan inovasi. Crysis (2007) dan Far Cry 2 (2008) pecah tanah baru dalam hal grafis dan besar, tingkat terbuka desain, sedangkan Call of Duty 4: Modern Warfare (2007), sekuel Call of Duty: Modern Warfare 2 (2009), Resistance: Fall of Man ( 2006) dan sekuelnya Resistance 2 (2008) disajikan semakin halus tingkat linier dan narasi. Pada tahun 2006, dalam hal pendapatan untuk penerbit, orang pertama yang jujur adalah salah satu yang terbesar dan tercepat genre permainan video.
Oke sobat DeoShare, Tadi adalah sejarah dari GAME FPS. Semoga posting ini bermanfaat bagi para GAMER INDONESIA.

0 comments:

Post a Comment

Follow me !